Pages

10.27.2008

ARTI SEBUAH KESETIAAN

Ehm..ehmm...Ni tulisan datangnya dari hati loh... heheheee... itu loh.. temennya jantung.., rempela...dkk.. (feminim bgt, pake nulis curahan hati di artikel sgala..) jiakakakk.

Buat kamu, apa sih sebenarnya arti dari sebuah kesetiaan? Mungkin bagi sebagian orang menganggap kesetiaan hanya sekedar sebatas nggak neko-neko ma hubungan (dalam hal apapun), nggak selingkuh, dll, tapi yang jelas intinya adalah ”kepercayaan”. Lalu bagaimana dengan pertanyaan soal kepercayaan itu sendiri? Apa kepercayaan saja cukup untuk menentukan seseorang itu setia atau nggak? Bukan jaminan toh..? Banyak orang saling percaya, tapi malah disalahgunain. Tapi simpan dulu semua pertanyaan, keinginan & harapan itu (harapan untuk menuntut sebuah kesetiaan dari s’seorang).... Tanya diri sendiri, adakah kita miliki rasa itu? Kebanyakan dari kita hanya bisa menuntut, tapi nggak bisa penuhi kewajiban (kewajiban utk setia jg).


Buat aku, ”setia” adalah hal yang paling aku nanti, paling mahal, paling aku harap dan impikan. Mungkin nggak ya bisa dapetin itu? Kesetiaan itu sama seperti sebuah kejujuran, yang apabila berjalan akan lebih banyak rintangannya, bisakah kamu bedain setia dan selingkuh? Jujur dengan dusta? mungkin dulu bisa, tapi sekarang...., jujur dan dusta cuman beda tipis, setia dan selingkuh susah dibedain... Saking susah dibedainnya, kadang pelaku selingkuh itu sendiri nggak nyadar kalo dia lagi nggak setia, lagi selingkuh (selingkuh pa mabok ya..?). Sedih rasanya waktu denger curhatnya temen waktu dia dikhianati ma pasangannya, apalagi waktu ku ngalaminya sendiri.... duuuuh, knp harus ada ketidak setiaan ya.... ku pernah simpan kata - kata ”hari gini bicara kesetiaan dan kejujuran? basi tau..” seolah - olah tidak ada kepercayaan dan hanya ada kemustahilan akan kata - kata itu. Tapi jauh dilubuk hati yang paling dalam, ternyata ku sangat merindukan itu, ku butuh itu.... Keinginan besarku adalah, ku ingin miliki itu, dan pertanyaannya...... bagaimana dengan kalian, apa pendapat kalian........?

1 comments:

ina said...

semua orang jg butuh kesetiaan, cmn masalahnya bisa gag antara kita dan pasangan kita itu setia??? klo pengen pasangan kita stia, muzti introspeksi dlo, kita setia gag ma dia??

tpi kadang gag adil, kita setia tapi dia engga,, sedih, sakit bgt malah,...

dan tidak menutup kemungkinan, jaman skarang ada yg setia, pasti ada, ini nie cewe nya hehehe.... narsis,...

kabuuuuuuurrrrrrrrrrrrrr

Post a Comment