Pages

8.02.2009

BLOGGER INDONESIA AKAN PESTA TAHUNAN


Pertumbuhan blogger di tanah air luar biasa pesat. Tahun ini, sekitar 30 juta pengguna internet, diperkirakan 1,2 jutanya adalah blogger. Padahal tahun 2007 baru ada sekitar 300 ribu, 2008 tercatat 600 ribu blogger. Diperkirakan blogger akan terus tumbuh seiring dengan bertambahnya situs – situs blog, termasuk yang buatan anak negeri seperti dagdigdug.

Seperti tahun-tahun lalu, para blogger yang berasal dari seluruh Indonesia kembali akan berkumpul dalam pesta Blogger. “Ada persepsi bahwa pesta blogger hanya milik orang Jakarta. Karena itu tahun ini roadshow di 10 kota besar dan berpuncak di Jakarta,” kata Iman Brotoseno (Ketua Panitia Pesta Blogger 2009). Namun sumber lain berkomentar pesta Blogger tahun ini bakal berlangsung lebih meriah. Pasalnya Depkominfo serta Kedubes AS masih tetap mendukung penuh acara tersebut.


Menteri Komunikasi dan Informatika, Muhammad Nuh, yang juga adalah pendukung acara Pesta Blogger sejak pertama kali diadakan, menyatakan kegembiraannya atas berkembangnya acara ini setiap tahunnya. Sementara itu Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Cameron R. Hume juga menyatakan rasa bangganya untuk mendukung dan menjadi sponsor Pesta Blogger untuk kedua kalinya.

Pesta Blogger akan di gelar 24 Oktober 2009 mendatang, ajang temu Nasional blogger tahun ini mengambil tema “One Spirit One Nation”, akan diawali dengan blogshops alias blogging workshop di 10 kota besar, antara lain Makassar, Samarinda, Malang, Surabaya, Jogjakarta, Bandung, Medan dan Palembang. Pada blogshops akan dibuka kelas bagi calon blogger dengan pembicara dari Jakarta maupun daerah. Di kelas-kelas itu juga akan dibahas tips blogging, bagaimana menjadi blogger yang aktif, maupun sesi khusus seperti dunia foto blog atau dunia politik blog…



Sumber : PCplus & www.Detiknet.com

9 comments:

MU Fans said...

wah,bagus nih ada pesta blogger. Bisa ketemu sama blogger2 lainnya...

♥ phone gadget admind ♥ said...

wahhh... pesta blogger ???


bagus neh...

tp d jambi blm ad..... prkmplan se`rame gitu...


T_T



comment back pls...

hehe...

anazkia said...

Kayaknya, emang di Jakarta doank kali yah...??? tapi, kalau keliling sepuluh kota seru juga tuh.

anzoen/mui said...

WEW...ada pesta blogger kok ayem gak dapat undangan ya?? hikshiks

cowokedun said...

AYOOO PESTAAA..."dipesta blogger ada makanannya gak pak de??" (TUKA=tukang makan..hheee)

nietha said...

dikisaran ada ga bang??

Arsyil_keren said...

Kok saya kurang begitu tau ya sama infonya..
Loh kok gak gak ada di Semarang?
Wah wah...
Harus kemana nih kalau mau berpartisipasi...

cyberbangka said...

Salam Blogger,
Asyik nich bisa ketemuan dengan para blogger seluruh Indonesia, sekalian bisa sharing dengan mereka termasuk cari penghasilan via blog.

TTD,
cyberbangka.blogspot.com

mbahcyber said...

Salam Kenal,
Waduh mantap nich, mbah cyber juga mau ikutan kumpul juga siapa tahu ketemu dengan para sesepuh-sesepuh blogger Indonesia lainnya.

Mbah juga udah sesepuh juga lho, yaa... namanya juga mbah. Nggak ada hubungan lho ama mbah surip ha...ha...ha....

Wassalam,
mbahcyber

Post a Comment