Pages

8.20.2009

GFI Backup 2009 Home Edition v3.0

Saat windows anda bermasalah dan harus melakukan install ulang, salah satu hal yang menyebalkan adalah mem-backup data yang ada di hard disk. Jika dilakukan secara manual, selain makan waktu lama, juga cukup merepotkan karena harus dilakukan secara teliti supaya data penting anda tidak sampai tertinggal. Nah, salah satu solusi backup data yang mudah dan cepat adalah aplikasi gratisan berikut ini.
Sesuai namanya, fungsi utama GFI adalah mem-backup data penting yang mencakup file dan folder, email, registry serta setting aplikasi. Hasil backup kemudian bias dipindahkan ke hard disk local atau eksternal, folder pada jaringan LAN, USB flash disk, CD/DVD, atau remote server menggunakan akses FTP. Selain itu, ia jg bisa digunakan untuk sinkronisasi file dan folder antar dua lokasi penyimpanan.


Aplikasi ini terdiri dari 4 fungsi penting yakni Backup, My Task, Restore dan Sync. Fungsi Backup sudah jelas – untuk melakukan backup. Opsi my Tasks bisa digunakan jika anda ingin melihat proses backup sebelumnya dan mengubah konfiguransi. Ingin mengembalikan proses sebelum backup dilakukan setelah membuat restore point? Manfaatkan fungsi Restore. Proses ini mirip dengan utility system Restore pada windows. Sedangkan fitur Sync berguna untuk sinkronisasi file dan folder antar dua lokasi penyimpanan dalam satu computer atau antara dua computer (baik melalui jaringan, antar server dank lien dan sejenisnya).


info : PCPlus, kunjungi http://www.gfi.com

4 comments:

Nathan said...

nice info gan, dah di bookmark.. pas bgt lagi butuh nih :)

Mbah Cyber said...

Info yang menarik, mbah jadi rajin berkunjung nich

cyberbangka said...

Anak Bangka datang berkunjung ke Blog yg keren abiezzz

!Ryan! said...

Wow info bgs nich sob,berguna bgt buat gw...:-)

Post a Comment