Pages

3.07.2010

13 TIPS BERBUSANA UNTUK SI TUBUH EKSTRA LARGE (XL)


Tidak mudah menemukan busana yang pas untuk si tubuh ekstra large (XL). Mayoritas busana yang dijual dipasaran adalah untuk situbuh langsing. Meski begitu, bukan berarti si XL tidak bisa tampil fasionable. Dengan mengenali aset tubuh, menonjolkan kelebihan dan menyembunyikan kekurangannya, si XL pun bisa tampil lebih fashionable dan lebih langsing. Berikut ini panduannya :

1. Kenakan busana dalam satu tone (warna). Busana dalam yang warna gelap seperti hitam,biru navy atau merah gelap dapat memberikan ilusi lebih langsing.Meski begitu, lupakan ide memakai warna gelap tapi dengan bahan yang mengkilat.

2. Busana si XL memang sebaiknya berwarna gelap tetapi anda juga bisa memakai warna terang untuk detail yang lain seperti kalung,syal,ikat pinggang,sepatu,tas atau lipstick.

3. Pilih pakaian dengan size yang pas,tidak kekecilan ataupun kebesaran.Busana baggy dapat membuat anda tampak berantakan,sementara busana terlalu ketat akan menciptakan kerutan2 yang tidak enak dilihat.

4. Jangan membeli busana berbahan stretch kecuali untuk pakaian dalam.Busana berbahan stretch seperti lycra atau jersey akan memberikan efek menggantung yang sangat mengganggu. Bahan lain yang harus di hindari adalah rayon dan sutra.

5. Kenakan pakaian dalam berbahan lycra. Si XL membutuhkan support yang kuat didalam sana agar tampilan kencang bisa didapatkan.

6. Si XL membutuhkan ekstra tinggi badan agar dapat tampil lebih proposional. Trik paling mudah mempertinggi badan adalah menggunakan high heels atau wedges.

7. No sweater ! Coat panjang atau jaket pas badan adalah pilihan yang lebih tepat untuk si XL.

8. Jangan kenakan busana dengan kombinasi warna kontras. Busana semacam ini akan membuat tubuh anda terkesan terpotong dan terlihat semakin lebar.

9. Kenakan busana simple namun tetap keren. Rok berbentuk balon,detail draperi atau ruffle yang berlebihan,bukanlah teman baik si tubuh XL. Tubuh anda bahkan akan terlihat lebih besar dari biasanya.

10. Jangan ikuti tren memakai legging atau stocking bermotif karena akan membuat anda semakin bervolume. Pilih saja legging/stocking polos.

11. Apabila jins anda terlalu ketat dibagian bokong,ganti panty anda dengan stocking agar bokong terasa lebih bebas. Caranya, gunting stockinghingga tersisa bagian gelapnya saja. Kenakan stocking tadi sebagai pengganti Panty.

12. Mulailah mengoleksi celana bahan dan jins berpotongan low rise. Celana model ini jatuh tepat di pinggul, serta tidak memotong perut dan tubuh bagian samping. Bokong anda pun jadi lebih terlihat lebih kecil. Si XL harus menghindari celana yang mengecil di bagian bawah seperti harem pants atau celana dengan hem yang lebar.

13. Wajah dpat mengalihkan perhatian dari tubuh, karena itu kenakan make up dan tersenyumlah dengan tulus. Wajah yang ceria adalah aksesoris terbaik bagi anda

sumber: mjlh NOVA

4 comments:

Belajar Menjadi Blogger said...

Artikelnya mantap sob..juga tipnya menarik...Salam kenal saja ya

dafiDRiau said...

tipsnya menarik juga y Buat yang Bertubuh Ekstra Large ( XL .

fashion wanita said...

memiliki tubuh yang tidak proporsional memang susah..jadi banyak2 belajar dari orang yang tau mode jadi penampilan tetap terjaga.

Perlengkapan Bayi said...

Nice info! keep update

Post a Comment