Pages

4.02.2010

BOBOL FACEBOOK


FACEBOOK-q KEMASUKAN MALING

Tidak sedikit teman-teman yang datang mengeluh dengan kata-kata “FB-ku nggak bisa login, chips pocker di FB-ku hilang", dan keluhan yang lainnya. Trus ada yg nanya "apa sih penyebabnya dan apasih solusinya?". Nah, kali ini aku mau ceritain sebenernya gimanasih kok bisa terjadi hal seperti yang dikeluhkan oleh temen-temen itu. Oiya, tulisan ini terinspirasi karena ada pertanyaan dari seniorku yang paling ganteng.

Soal FB yang nggak bisa login, smua juga tau, itu artinya ada orang yang iseng masuk tanpa izin, trus sedihnya lagi dia mengganti password FB kamu. Tp sebenernya itu jg belum terlalu sedih, yang paling menyedihkan atau lebih pas dibilang "sial", si penyusup ngobrak-abrik isinya, ngabisin chips pocker, trus ganti pertanyaan & jawaban keamanannya. So, waktu kamu coba mengembalikan si FB kedalam pelukanmu dengan cara verifikasi ke email akan berbuah gagal saat di pertanyaan keamanan. Akhirnya kamu harus merelakan kehilangan FB kesayanganmu.

Sebenernya gimanasih si "penyusup" bisa masuk dan leluasa mengobrak-abrik isinya.? Uhui.. ada banyak cara,
Pertama ; disebut hacker kacungan, orang iseng yang pengen dibilang hacker, dengan cara melirik email akun FB kamu, kemudian mencoba membobol email ferivikasi dengan menebak pertanyaan & jawaban keamanan, saat email ferivikasi sudah dikuasai, dengan leluasa dia bisa mengganti password FB kamu, selanjutnya terserah dia euy...mau apapun ya dia yang berhak. hehehe..

Kedua
;KeyLogger. Sebenernya software ini terkenal sejak lama, bahkan sempat hilang dari telingaku tentang penggunaan software yang satu ini. Namun sejak adanya Facebook, ditambah lagi dengan hadirnya pocker, wew.. keylogger laris manis, semua pada rame-rame ngedownload. Gimanasih cara penggunaannya? Hehehe.. Keylogger ditanam diPC (sering terjadi di warnet-warnet), aplikasi ini akan mencatat seluruh aktifitas di PC, sebagian keyLogger ada yg memiliki fitur pengiriman data ke email yg dikehendaki (pake KGB KeyLogger). Nah, si pemasang keylogger ibarat memasang pancing, dia tinggal goyang-goyang kaki menunggu ada user yang menggunakan PC itu dan yang memiliki banyak chips di akun FBnya, setelah itu si pemancing akan leluasa melihat, mengakses akun, kemudian mengambil alih FB tersebut. Biasanya nich, yang masang keyLogger adalah OP di warnet itu, hehehe.. ampuuuun...(itu duLu loh), sekarang malah user yang masang.

Saat ku bilang bahwa ada user yang senganja masang keyLogger di warnet, trus ada yang nanya nich, "biasanya diwarnet-warnet kan ada DeepFreeze, gimana bisa dipasang keyLogger oleh user?". Walah, nggak ada yang nggak mungkin cuy... dulu DeepFreeze v6 adalah yang paling aman, tapi ternyata sekarang udah nggak aman lg, udah ada antinya, gampang gunainnya (pake ADF v0.1). Wah, kayaknya nggak usah panjang-panjang jelasinnya ya, bahaya. (awas, bukan untuk nakal).

Ketiga
;Web Palsu. Biasanya ini digunakan oleh para pencuri password jarak jauh, ibarat pemasang pukat dilaut luas, ditebar didunia maya, hehehe, ini dipake juga oleh para pemburu $$. Tapi sepertinya yang ini nggak usah dijelasin disini yaa... Dua poin diatas yang sering dipake para orang-orang iseng. yang sering itu ya poin ke dua.

Udah duLu ah, nulisnya pas hampir magrib nich.. jadi nggak usah panjang-panjang ya... ulasan yang sedikit ini mudah-mudahan bisa menjawab keluhan temen-temen, terutama seniorku yang paling ganteng sejagat FB.

2 comments:

Anazkia said...

wah, begitu rupanya...??? semoga FBku aman2 aja :)

Anonymous said...

email ku ke hack nih..tapi pertanyan keamananya udah di ganti sama si pengehack itu...gimana dong solusinya biar aku bisa log in ke email ku...

Post a Comment